Perbandingan Spesifikasi Snapdragon 8s Gen 3 dan 8 Gen 3, Apa Bedanya?

- 23 Maret 2024, 17:49 WIB
Apa beda Snapdragon 8s Gen 3 dengan Snapdragon 8 Gen 3? Cek perbandingan spesifikasi chipset Qualcomm ini.
Apa beda Snapdragon 8s Gen 3 dengan Snapdragon 8 Gen 3? Cek perbandingan spesifikasi chipset Qualcomm ini. /Qualcomm

PATRIOT BEKASI - Qualcomm telah mengumumkan chipset baru mereka yaitu Snapdragon 8s Gen 3, yang akan menjadi chipset terbaru Snapdragon 8-series setelah peluncuran Snapdragon 8 Gen 3 pada tahun lalu.

Snapdragon 8s Gen 3 menawarkan fitur AI generatif pada perangkat, ISP yang selalu terdeteksi, game seluler yang sangat realistis, konektivitas yang ditingkatkan, dan suara resolusi tinggi yang lossless. Namun, apa bedanya dengan 8 Gen 3 tahun lalu dan apakah lebih bertenaga? Cek di sini.

Spesifikasi Snapdragon 8s generasi 3

Snapdragon 8s Gen 3 adalah chip 4nm berdasarkan proses TSMC, terdiri dari struktur CPU 8-inti yang mencakup inti utama Cortex-X4 yang berjalan pada kecepatan clock 3,0GHz, empat inti kinerja pada 2,8GHz, dan tiga inti efisiensi pada 2.0 GHz.

Baca Juga: Bocor Spesifikasi iQoo Neo 10, Dianggap Mengesankan Patut Diwaspadai

Chip ini mendukung RAM LPDDR5x hingga 24GB (hingga 4.200MHz) dan penyimpanan UFS 4.0. GPU Adreno 735 akan menangani grafisnya.

GPU-nya mendukung Real-time Hardware-Accelerated Ray Tracing, Snapdragon Game Super Resolusi, Adreno Frame Motion Engine 2.0, Snapdragon Game Post Processing Accelerator, HDR gaming, dan Snapdragon Shadow Denoiser.

Snapdragon 8s Gen 3 juga dilengkapi dengan Adreno Frame Motion Engine 2.0 yang mampu menggandakan frame rate tanpa konsumsi daya ekstra.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub