Dell Uji Chip Qualcomm Snapdragon X di Laptop, Gandakan Daya Tahan Baterai dibanding Intel, Harga Lebih Murah

- 19 Mei 2024, 15:45 WIB
Ilustrasi, chip Snapdragon X di laptop Dell menggandakan daya tahan baterai dibandingkan Intel.
Ilustrasi, chip Snapdragon X di laptop Dell menggandakan daya tahan baterai dibandingkan Intel. /Sumber foto Instagram@labtob mobile/

PATRIOT BEKASI - Menurut dokumen internal yang bocor, pembeli laptop Dell XPS 13 Plus mendatang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X dapat menikmati masa pakai baterai dua kali lebih lama selama pemutaran video.

Dell dilaporkan telah menguji laptop berbasis Arm baru mereka dan membandingkannya dengan sistem XPS 13 lama yang menggunakan chip Intel Alder Lake-P.

Selain masa pakai baterai yang lebih baik, perkiraan Dell menunjukkan bahwa Snapdragon X akan membuat perusahaan mengeluarkan biaya yang jauh lebih murah.

Intel Core i7-1360P yang ditemukan pada pendahulunya dihargai 293 Dolar pada Maret 2023. Sebaliknya, Snapdragon X akan berharga 145 Dolar dari Dell.

Baca Juga: Rilis Pembaruan, OPPO Find X7 Ultra Kini Dapat Tampilkan Format Ultra HDR Google

Menurut VideoCardz, mengutip ringkasan eksekutif Dell, pengujian internal Dell mengungkapkan perkiraan peningkatan masa pakai baterai sebesar 68 persen hingga 98 persen dengan Snapdragon X. Peningkatan yang tepat bervariasi tergantung pada jenis tampilan.

Secara resmi, Qualcomm telah memberikan klaim tambahan 25 jam atau lebih pemutaran video terus menerus dibandingkan dengan CPU Intel Core Ultra. Hal yang penting untuk diperhatikan ialah, peningkatan sebesar 43 persen ini didasarkan pada pemutaran video lokal.

Peningkatan ini disebabkan prosesor Snapdragon jauh lebih efisien dibandingkan CPU Intel Core Ultra.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah