Persaingan Samsung Galaxy vs iPhone Apple, Perebutan Takhta Ponsel Pintar Paling Laku akan Makin Ketat?

- 20 Mei 2024, 11:55 WIB
Samsung Galaxy akan terus bersaing dengan iPhone dari Apple, bahkan makin ketat.
Samsung Galaxy akan terus bersaing dengan iPhone dari Apple, bahkan makin ketat. /ZDnet/

PATRIOT BEKASI - Persaingan antara ponsel Samsung Galaxy dan iPhone dari Apple untuk memperebutkan tahta ponsel pintar diperkirakan akan makin ketat pada paruh kedua tahun ini. Ditambah dengan adanya pengumuman dari jenama asal Korea Selatan bahwa ponsel lipat berikutnya, Samsung Galaxy Flip, akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI), Apple juga disebut-sebut akan memperkenalkan iPhone 16 yang dilengkapi 'AI Siri'.

Kedua perusahaan berencana untuk mempertahankan kepemimpinan di pasar ponsel pintar global dengan memperkuat strategi pemasaran mereka. Apple memasukkan Korea sebagai negara rilis pertama seri iPhone untuk pertama kalinya, dan Samsung Electronics juga mengadakan Galaxy Unpack lebih awal dari biasanya untuk mengamankan permintaan ponsel AI lebih awal.

Menurut industri pada tanggal 19 Mei, Samsung dan Apple sedang memperkuat strategi pemasaran mereka untuk bersaing memperebutkan kepemimpinan di pasar ponsel AI pada paruh kedua tahun ini.

Samsung Electronics akan mengadakan 'Galaxy Unpacked' di Paris, Prancis pada 10 Juli dan meluncurkan ponsel lipat barunya, 'Galaxy Z Fold/Flip 6'.

Mengingat paruh kedua Galaxy Unpack diadakan di tempat-tempat seperti New York, AS pada bulan Agustus, hal ini dinilai agak tidak biasa. Maksudnya, ini diartikan sebagai strategi untuk memaksimalkan efektivitas pemasaran menjelang Olimpiade Paris yang dibuka pada bulan yang sama.

Apple yang tertinggal satu langkah dalam meluncurkan 'ponsel AI', memberikan cek kepada Samsung Electronics dengan buru-buru merilis iPhone 16 di Korea.

Baca Juga: Fitur 'Event' Dirilis WhatsApp, Cek Penjelasan dan Cara Penggunaannya

Tindakan ini merupakan pertama kalinya Korea dimasukkan ke dalam negara peluncuran iPhone pertama, dan strateginya adalah untuk lebih memperluas penjualan iPhone sambil membatasi popularitas produk baru  Samsung Galaxy S24 dan Galaxy Z.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah