Samsung Galaxy Book4 Edge Resmi Rilis, Laptop Pertama dengan Snapdragon X Elite, Klaim Jadi Next Gen AI PC!

- 21 Mei 2024, 10:55 WIB
Samsung Galaxy Book4 Edge resmi dirilis.
Samsung Galaxy Book4 Edge resmi dirilis. /Samsung/

PATRIOT BEKASI - Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Book4 Edge, laptop pertamanya dengan chipset Snapdragon X Elite. Ia mendapat lencana Copilot+ PC dari Microsoft, yang berarti laptop ini memiliki NPU yang kuat (45 TOPS) untuk pemrosesan AI offline. Pengumuman ini muncul beberapa saat setelah acara khusus Microsoft, di mana perusahaan tersebut meluncurkan laptop Surface miliknya dengan chip Snapdragon yang sama dan memamerkan laptop Windows bertenaga Snapdragon dari semua OEM lainnya.

Galaxy Book 4 Edge menghadirkan Galaxy AI ke laptop Samsung

Samsung Galaxy Book 4 Edge hadir dalam dua ukuran, yaitu 14 inci (Edge) dan 16 inci (Edge Pro). Kedua laptop tersebut menggunakan prosesor Snapdragon X Elite dengan 12 core CPU, GPU Adreno, dan NPU dedicated dengan performa 45 TOPS. Keduanya menjalankan Windows 11 yang dioptimalkan ARM64 dan menjanjikan masa pakai baterai yang sangat lama, dan juga memiliki RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Ia memiliki layar sentuh Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi 3K, kecepatan refresh 120Hz, cakupan gamut warna 120 persen, multisentuh sepuluh titik, dan lapisan anti-pantulan. Mereka kemungkinan besar dapat menjalankan konten HDR melalui aplikasi seperti Netflix dan Prime Video.

Samsung Galaxy Book 4 Edge (14 inci) memiliki keyboard tanpa kunci, dua port USB 4.0 (Thunderbolt 3), port HDMI 2.1, dan jack headphone 3,5 mm. Galaxy Book 4 Edge memiliki semua fitur tersebut dan menggantikan keyboard tenkeyless dengan keyboard berukuran penuh dengan numpad. Ini juga memiliki port USB Type-A tambahan dan slot kartu microSD.

Baca Juga: iQOO Neo9S Pro akan Hadir dengan Chipset Dimensity 9300 Plus, Harga Tetap Sama seperti Versi Biasa?

Galaxy Book 4 Edge Pro memiliki baterai 61,8Wh dan pengisian daya 65W. Galaxy Book 4 Edge memiliki baterai 55,9Wh. Keduanya kemungkinan memiliki webcam Full HD (belum dikonfirmasi), speaker stereo, dan pembaca sidik jari dengan Windows Hello. Mereka juga dilengkapi Bluetooth 5.4 dan Wi-Fi 7.

“Galaxy Book4 Edge memperluas visi kami tentang konektivitas AI – menjembatani kesenjangan antara seluler dan PC, sekaligus mendemokratisasi pengalaman AI yang mengubah cara kami beroperasi setiap hari," kata CEO Samsung MX TM Roh.

Tampilan desain Galaxy Book4 Edge.
Tampilan desain Galaxy Book4 Edge.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah