Demi Bersaing dengan Huawei, Apple Pangkas Harga iPhone di Tiongkok

- 21 Mei 2024, 21:45 WIB
Ilustrasi iPhone.
Ilustrasi iPhone. /

PATRIOT BEKASI - Apple kembali memberikan diskon besar-besaran di Tiongkok. Melalui situs resmi Tmall, model iPhone tertentu diskon hingga harga dibandrol setengahnya, kira-kira potongan harga mencapai 2,300 yuan atau sekitar Rp5,2 juta. Bukan tanpa tujuan, diskon ini diberikan demi bersaing dengan ponsel pintar asal Tiongkok yang makin meningkat kualitasnya.

Tujuan Apple ialah mempertahankan posisinya di pasar ponsel pintar kelas atas, jenama ini di Tiongkok harus menghadapi persaingan ketat dengan jenama lokal seperti Huawei.

Lebih lanjut, diskon iPhone ini diberikan mulai pada 20 Mei hingga 28 Mei, totalnya pun lebih besar dibandingkan penawaran Apple pada Februari lalu.

Pada Februari lalu, diskon yang diberikan adalah 1.150 yuan atau Rp1,5 juta, sementara diskon kali ini mencapai 2.300 yuan.

Baca Juga: Bocoran Kamera Samsung Galaxy Z Fold 6, Dilengkapi Desain yang Tak Biasa

Diskon terbesar diberikan Apple untuk model iPhone 15 Pro Max 1TB, sedangkan untuk model lainnya juga mendapatkan pemotongan harga yang lumayan signifikan.

Sebagai contoh, model iPhone 15 versi 128 GB yang didiskon sebesar 1.400 yuan.

Di sisi lain, tekanan persaingan yang meningkat antara Apple dengan Huawei ini dimulai sejak jenama Tiongkok tersebut memperkenalkan ponsel kelas atas mereka, Pura 70.

Diskon pada Februari sendiri dilaporkan mrmbantu memitigasi perlambatan penjualan iPhone di Tiongkok.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah