Perbandingan Huawei MatePad SE 11 vs Xiaomi Redmi Pad SE, Tablet Mana yang Lebih Unggul?

- 11 Juni 2024, 21:58 WIB
Cek di sini perbandingan spesifikasi antara dua tablet, Huawei MatePad SE 11 dan Xiaomi Redmi Pad SE.
Cek di sini perbandingan spesifikasi antara dua tablet, Huawei MatePad SE 11 dan Xiaomi Redmi Pad SE. /Huawei/

PATRIOT BEKASI - Baik Huawei MatePad SE 11 dan Xiaomi Redmi Pad SE adalah tablet hemat yang bertujuan untuk memberikan hal-hal penting dengan harga terjangkau. Diluncurkan pada bulan Juni 2024, MatePad SE 11 adalah pendatang baru, sedangkan Redmi Pad SE memasuki pasar secara global tahun lalu dan baru-baru ini diluncurkan di India pada bulan April 2024. Mari selami spesifikasi, fitur, dan kekuatannya untuk membantu Anda memutuskan yang mana. mungkin pilihan yang lebih baiK.

1. Tampilan

Kedua tablet ini memiliki ukuran layar yang serupa – panel LCD FHD+ 11 inci (1920 x 1200 piksel). Namun, Redmi Pad SE menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dengan kecepatan refresh 90Hz dibandingkan dengan kecepatan refresh standar 60Hz pada MatePad SE 11. Ini berarti pengguliran yang lebih mulus, animasi, dan potensi kinerja gaming yang lebih baik di Redmi Pad SE.

2. Desain

Kedua tablet memilih bahan logam, menawarkan tampilan dan nuansa premium. MatePad SE 11 hadir dalam warna Crystal Blue dan Nebula Grey, sedangkan Redmi Pad SE menawarkan variasi warna yang lebih luas dengan pilihan Lavender Purple, Graphite Grey, dan Mint Green. Secara dimensi, keduanya sangat mirip dengan Redmi Pad SE yang sedikit lebih berat (478g vs 475g untuk MatePad SE 11).

Baca Juga: Perbandingan Chipset Dimensity 7300 vs Snapdragon 888, SoC Mana yang Punya Kinerja Lebih Baik?

3. Prosesor dan Perangkat Lunak

Prosesor pasti yang mendukung MatePad SE 11 masih belum dikonfirmasi oleh Huawei. Bocoran menunjukkan bahwa itu bisa berupa chipset Kirin 710A atau Snapdragon 680. Redmi Pad SE dilengkapi dengan Snapdragon 680 SoC. Kedua prosesor tersebut mampu menangani tugas sehari-hari, bermain game ringan, dan menjelajah web. Namun, Snapdragon 680 mungkin menawarkan kinerja yang sedikit lebih baik, terutama untuk multitasking, karena arsitekturnya yang lebih baru.

Sisi software menghadirkan perbedaan yang cukup signifikan. MatePad SE 11 berjalan pada HarmonyOS 2.0, sistem operasi milik Huawei. Meskipun HarmonyOS menawarkan pengalaman yang lancar, Anda mungkin kehilangan aplikasi Google populer seperti Gmail, Play Store, dan YouTube karena pembatasan perdagangan AS yang sedang berlangsung. Redmi Pad SE berjalan pada Android 13 dengan MIUI 14 untuk Pad di atasnya (dapat ditingkatkan ke HyperOS), memberi Anda akses penuh ke Google Play Store dan perpustakaan aplikasinya yang luas.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah