Seperti Bom Atom Hiroshima, Ribuan Asteroid Diperkirakan Dapat Menghantam Bumi di Masa Depan

- 6 Januari 2022, 20:19 WIB
Fisikawan Inggris mengatakan Bumi dapat mengalami kehancuran akibat puluhan ribu asteroid yang mengorbit di ruang angkasa.
Fisikawan Inggris mengatakan Bumi dapat mengalami kehancuran akibat puluhan ribu asteroid yang mengorbit di ruang angkasa. / /REUTERS/NASA/JPL-Caltech/Handout

PR BEKASI – Fisikawan terkenal asal Inggris, Profesor Brian Cox telah mengeluarkan peringatan terhadap Bumi terkait asteroid.

Dirinya mengatakan bahwa di ruang angkasa terdapat puluhan ribu asteroid yang dapat menyebabkan kehancuran bila menghantam Bumi di masa depan.

Dirinya mengatakan hal tersebut dalam acara yang dipandunya di Netflix bertajuk Don't Look Up yang membahas tentang kemungkinan dampak hantaman asteroid di Bumi.

Profesor Cox mengatakan bahwa para ilmuwan di seluruh dunia tidak pernah dapat memastikan apakah asteroid akan memasuki atmosfer bumi atau tidak.

Baca Juga: Mayang Klaim Dibalas Chat Vanessa Angel dalam Mimpi, ‘Permintaan’ Almarhumah Dikuak

Dirinya mengatakan bahwa ukuran asteroid terkecil sekalipun dapat memiliki dampak yang mematikan lebih dari 20 sampai 50 kali dibanding bom atom Hiroshima bila menghantam Bumi.

“Ruang angkasa terlihat seperti tempat yang damai, namun sebenarnya itu adalah tempat yang kejam,” katanya dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Kamis, 6 Januari 2022.

“Ada puluhan ribu asteroid di ruang angkasa sana yang dapat menghantam Bumi. Yang terkecil saja dapat menyebabkan kehancuran setara kekuata 20-50 kali lebih besar dari bom atom di Hiroshima,” tambahnya.

Menurutnya, manusia sudah seharusnya menganggap serius ancaman tersebut karena asteroid tanpa diduga bisa menghantam daerah mana saja di Bumi.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah