Tak Miliki Pengalaman sebagai Penjaga Pantai, Seorang Wanita Selamatkan 2 Anak yang Nyaris Tenggelam

- 30 Juni 2020, 06:47 WIB
Ilustrasi penyelamatan orang di laut Pixabay

PR BEKASI - Seorang wanita mendapatkan pujian dan disebut sebagai pahlawan setelah menyelamatkan dua orang anak dari insiden tenggelam.

Wanita yang diketahui bernama Jessica Layton saat insiden tersebut tengah berjemur di pantai Naturist dekat Porthcurno, Inggris.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Mirror Senin, 29 Juni 2020 Jessica Leyton menceritakan kronologi penyelamatan terhadap dua orang anak dari insiden yang cukup mencekam tersebut.

Baca Juga: Geser DKI Jakarta, BNN Umumkan Sumatra Utara Jadi Daerah Pengguna Narkoba Terbanyak di Indonesia

"Ketika itu gelombang pantai sedang tinggi dan sebelum pulang saya melihat dua wanita muda tengah berjuang untuk berenang di dekat bebatuan. Dengan cepat saya berlari dan sempat terbesit pikiran soal gelombang pantai," ucap Jessica Layton.

Dia melakukan segala cara yang dia bisa untuk menyelamatkan mereka, terlepas dari kenyataan bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman pelatihan sebagai penjaga pantai.

"Saya memberitahu mereka untuk mengapung, itu merupakan hal terbaik. Tetapi mereka sangat panik sehingga hal itu dinilai tidak akan berhasil," kata dia.

Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Lokal Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah Jabar

Jessica Layton merupakan seorang aktor di Teater Rogue dan penyanyi menambahkan, "Mereka semua berpegangan tangan, jadi saya meraih salah satu tangan mereka dan menarik mereka semua ke pantai,"

Setelah kedua anaknya berhasil diselamatkan, pihak keluarga tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasihnya atas aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Jessica Layton.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X