Mengapa Iran Menyerang Israel? Ini Beberapa Fakta yang Harus Anda Ketahui

- 14 April 2024, 19:24 WIB
Ilustrasi. Sebuah rudal nuklir balistik antarbenua Yars ditembakkan selama pelatihan dari kosmodrom Plesetsk di wilayah Arkhangelsk Utara, Rusia.
Ilustrasi. Sebuah rudal nuklir balistik antarbenua Yars ditembakkan selama pelatihan dari kosmodrom Plesetsk di wilayah Arkhangelsk Utara, Rusia. /Reuters/Kementerian Pertahanan Rusia/

PATRIOT BEKASI - Serangan Iran terhadap Israel terjadi seakan-akan mendadak dan membuat kita bertanya-tanya apa yang sedang terjadi?

Baru-baru ini Iran meluncurkan ratusan rudal dan drone ke Israel ketika ketegangan regional terus meningkat akibat perang di Gaza.

Media Pemerintah Iran mengatakan bahwa alasan serangan tersebut diluncurkan merupakan balas dendam atas serangan Israel terhadap kompleks diplomatik Iran di Suriah pada 1 April.

Tim Patriot Bekasi mengutip dari laman media The Washington Post, berikut beberapa fakta serangan Iran ke Israel:

1. Lebih dari 300 drone, rudal jelajah, dan rudal balistik diluncurkan oleh Iran ke Israel pada Sabtu malam

2. Tercatat 99 persen proyektil berhasil dicegat Israel sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang terlalu signifikan

3. Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan beberapa proyektil jatuh di dalam wilayah Israel, dan satu proyektil merusak pangkalan militer di selatan negara tersebut, ia menambahkan bahwa ada seorang gadis muda terluka parah atas serangan itu.

Baca Juga: Iran Beri Serangan Langsung ke Israel untuk Pertama Kalinya, Arab Saudi Meminta Tetap Tenang

4. Berdasarkan laporan Kantor Berita Tasnim yang dikelola pemerintah yang berasal dari situs-situs di Iran, Lebanon, Irak maupun Yaman, dilaporkan bahwa serangan Teheran mempunyai empat cabang.

Halaman:

Editor: Ahmad Zaki Kusnaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah