Juara Bundesliga, Bayer Leverkusen Akhiri Dinasti Bayern Munchen yang Berkuasa Selama 11 Tahun

- 15 April 2024, 07:40 WIB
Bayer Leverkusen juara Bundesliga, akhiri dinasti Bayern Munchen yang berkuasa selama 11 tahun di Liga Jerman.
Bayer Leverkusen juara Bundesliga, akhiri dinasti Bayern Munchen yang berkuasa selama 11 tahun di Liga Jerman. /Instagram/bayer04fussball/

PATRIOT BEKASI - Selamat untuk tim asuhan Xabi Alonso, Bayer Leverkusen mencetak sejarah untuk pertama kalinya juara Bundesliga.

Tercatat Bayer Leverkusen mencetak rekor 43 pertandingan tidak terkalahkan, performa luar biasa ini mengakhiri dinasti Bayern Munchen yang berkuasa selama 11 tahun di Liga Jerman.

Xabi Alonso dan tim asuhannya mengunci klasemen setelah mengalahkan Werder Bremen 5-0, mereka meninggalkan Munchen dengan unggul 16 poin.

Dalam pertandingan terakhir tersebut, Victor Boniface membuka keunggulan Leverkusen di titik putih pada menit ke-25, di babak kedua Granit Xhaka menambah keunggulan gol di menit 60.

Pertandingan terakhir ini juga ditutup dengan Hattrick dari Florian Wirtz yang mencetak gol pada menit 68, 83 dan 90.

"Saya tidak bisa menggambarkan hal ini," ujar Wirtz dikutip Tim Patriot Bekasi dari laman Aljazeera.

"Saya pribadi masih belum menyadari hal ini telah terjadi. Saya memerlukan beberapa saat di ruang ganti untuk memahami apa yang telah kami capai," lanjut Wirtz.

Baca Juga: Usai Dikalahkan Persib, Persija bisa Terancam Degradasi ke Liga 2

Sementara itu dari klasemen sementara Bundesliga, Leverkusen mengoleksi 79 poin dengan 5 lima laga tersisa, disusul Bayern Munchen 63 poin, posisi ketiga VfB Stuttgart dengan koleksi 63 poin.

Halaman:

Editor: Ahmad Zaki Kusnaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah