Kamis, 20 Februari 2020

Uu Ruzhanul Ulum Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Jabar yang Baru

- 14 Februari 2020, 16:43 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur secara resmi melantik Kusmana sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung Jumat, 14 Februari 2020 Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mewakili gubernur secara resmi melantik Kusmana sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat, 14 Februari 2020.

Kang Uu, sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi kepada pejabat terdahulu Sukaryo Tegus Santoso atas kinerja dan pengabdiannya selama dua tahun dalam rangka meningkatkan program kependudukan, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jabar.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Humas Jabar, Kusmana sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BKKBN di Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Orami, Aplikasi Parenting untuk Ibu Milenial

"Kami (Pemda Provinsi Jabar red.) berharap dengan pimpinan BKKBN yang baru akan semakin terbangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan DPRD Jabar, juga dengan komunitas masyarakat," ucap Kang Uu.

Kang Uu pun mengajak pimpinan dan jajaran BKKBN Jabar untuk turun langsung ke masyarakat desa maupun berkolaborasi dengan komunitas masyarakat demi menyukseskan program pembangunan manusia di provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa ini.

Selain itu, Kang Uu menyarankan agar BKKBN Jabar bekerja sama dengan para ulama sehingga program yang disosialisasikan bisa lebih mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat khususnya di desa.

Baca Juga: Pemerintah Akan Pulangkan WNI asal Wuhan yang Berada di Natuna ke Jakarta

"(BKKBN red.) harus menyentuh kepada masyarakat yang ada di lapisan bawah, terutama di lembur - lembur (desa atau kampung red.), BKKBN juga bisa menyampaikan program kepada masyarakat lewat mulut kiai, lewat para ajengan karena ulama bisa menerangkan dengan baik sesuai kultur yang ada di masyarakat sekitarnya," kata Kang Uu.

Sementara itu, Kusmana yang telah resmi menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar ini menegaskan bahwa Jabar adalah wilayah yang akan memberikan kontribusi luar biasa terhadap keberhasilan program-program pembangunan nasional.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Humas Jawa Barat

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X