Prabowo Ikut Dukung Bekasi, Berikan Bantuan 5.000 Alat Rapid Tes

- 28 April 2020, 22:41 WIB
MENTERI Pertahanan, Prabowo Subianto mendatangi Kota Bekasi untuk menyerahkan 5.000 rapid test kit.*
MENTERI Pertahanan, Prabowo Subianto mendatangi Kota Bekasi untuk menyerahkan 5.000 rapid test kit.* /Instagram @bangpepen03/

PIKIRAN RAKYAT – Setelah menerima bantuan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang secara simbolis memberikan 1.000 paket sembako dan 1.000 masker, kali ini giliran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo yang menyambut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Pendopo kantor Kemenhan pada Selasa, 28 April 2020 tetap memberlakukan physical distancing pada saat serah terima bantuan.

Dalam akun instagram Rahmat Effendi sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com, Prabowo Subianto memberikan oleh-oleh 5.000 alat rapid tes untuk warga Kota Bekasi.

Baca Juga: Kim Jong Un Takut Corona sehingga Bersembunyi, Bukan Meninggal Dunia  

Rahmat Effendi mengatakan akan langsung menggunakan alat itu untuk memperluas pemetaan tracking bagi orang-orang yang terindikasi berhubungan langsung dengan pasien positif.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo didampingi oleh Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, dan Irjen Kemenhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan bahwa bantuan rapid test kit tersebut adalah bagian dari upaya Kemenhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19.

Sumber dana ini didapatkan dari realokasi anggaran yang telah dilakukan oleh Kementerian Pertahanan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Baca Juga: Bekasi Terima Bantuan 1.000 Masker Buatan Warga Lapas dari Menkumham 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah