Peduli Lingkungan, Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Adakan Kegiatan Bersih-Bersih

- 18 Maret 2023, 10:56 WIB
Lapas Kelas IIA Cikarang mengadakan bersih-bersih peduli lingkungan, baik warga binaan maupun petugas.
Lapas Kelas IIA Cikarang mengadakan bersih-bersih peduli lingkungan, baik warga binaan maupun petugas. /Patriot Bekasi/M Hafni Ali/

PATRIOT BEKASI - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih bersama warga binaan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Kegiatan bersih-bersih oleh petugas Lapas dan warga binaan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan pada 17 Maret 2023, yang berlokasi di depan lingkungan dan juga halaman kantor dari Lapas Kelas IIA Cikarang, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Lahan SDN Karangsembung 03 Jadi Sengketa, Pagar Sekolah Digembok Ahli Waris hingga Murid Sulit Masuk

Disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang S.E.G. Johannes, kegiatan tersebut juga didasarkan atas urat edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan PAS1.UM, dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, di mana pada lingkungan satuan kerja pemasyarakatan diadakan bersih-bersih. 

"Kegiatan ini juga melibatkan anggota Polsek Cikarang Pusat, Koramil 12 Serang Baru dan diikuti oleh pejabat struktural Lapas, juga Staf Pegawai Lapas, serta sebanyak 20 orang warga binaan permasyarakatan (WBP) pekerja asimilasi luar," tuturnya.

Johannes menjelaskan rangkaian kegiatan tersebut, bagi para warga binaan Lapas yang ikut dalam aksi bersih-bersih ini menandakan mereka memenuhi syarat asimilasi luar, nantinya akan dilanjutkan ke pembagian tim dan tugas kebersihan.

Baca Juga: Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polda Sumsel, Gegara Bikin Konten Ini

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah