Heran Lulusan Nuklir Jadi Menteri Kesehatan, Ribka: Apakah Mau Dibom Semua Ini Covidnya?

- 13 Januari 2021, 15:55 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning (kanan) sampaikan keheranannya kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi (kiri) yang tidak berlatar belakang kesehatan. /Kolase tangkapan layar Youtube DPR RI.

PR BEKASI - Politisi PDI Perjuangan yang juga menjadi Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning baru-baru ini menjadi sorotan publik karena menolak vaksinasi Covid-19.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan keheranannya usai mengetahui menteri kesehatan saat ini tidak memiliki latar belakang kesehatan namun justru fisika nuklir.

Sebab menurutnya masih banyak calon Menteri Kesehatan lain yang lebih cocok dan sesuai untuk menggantikan Menkes lama yaitu Terawan Agus Putranto. 

Sebab itu Ribka meragukan kinerja Budi Gunadi yang sebelumnya juga sempat menjadi Wakil Menteri (Wamen) BUMN, untuk nantinya bisa menangani Covid-19. Dalam kesempatan itu, Ribka juga seolah menyinggung disiplin ilmu nuklir untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Putrinya Dinikahi Arie Kriting, Ibunda Indah Permatasari: Saya Enggak Datang, Muak Lihat Orang Itu

"Tiba-tiba yang latar belakangnya ahli nuklir. Apakah ini mau dibom semua ini Covidnya? Cara penanganannya apa, latar belakangnya ekonomi, terus tadi pernah jadi Wamen BUMN. Masalah dagang-dagang ok deh, tapi secara psikologis dokter, itu psikologisnya beda," kata Ribka dalam kanal YouTube DPR RI. 

Atas penunjukkan itu juga, Ribka sempat mengeluhkan penunjukkan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun dalam pengakuannya ia hanya bisa mengikuti saja keinginan partai.

"Saya bingung juga dengan Pak Jokowi ini terakhir-terakhir, tapi karena saya tugas dari partai saya hanya untuk memenangkan saja, ya mau bagaimana," kata Ribka.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X