Banjir Jakarta Surut Dalam Satu Hari, Anies Baswedan: Seluruh Jajaran Sudah Dalam Posisi Siaga dari Kemarin

- 22 Februari 2021, 06:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada media usai meninjau Jalan Kemang Raya yang sempat tergenang banjir luapan Kali Krukut, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Februari 2021. /Ricky Prayoga/ANTARA

PR BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh jajarannya sudah mengantisipasi adanya prediksi cuaca ekstrim yang akan melanda Jakarta sampai 24 Februari 2021 mendatang.

Menurut Anies Baswedan, hal itu dapat terlihat dari kesiagaan dan kecepatan jajarannya ketika terjadi curah hujan tinggi yang melanda Jakarta.

Anies Baswedan juga mengatakan, antisipasi seluruh jajarannya sudah dilakukan dari beberapa hari terakhir, sehingga banjir di sejumlah wilayah Jakarta bisa surut dalam satu hari.

Baca Juga: Sang Ayah Masih Tutup Pintu Komunikasi, Kalina Oktarani: Aku Cuma Mau Hidup Bahagia sama Vicky Prasetyo

Baca Juga: Baru Pertama Kali Rumahnya Terendam Banjir, Irish Bella: Gila Parah Banget, Lantai Satu Udah Terendam Semua

Baca Juga: Masih Terganjal Restu Ayah, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo Undur Pernikahan Hingga Maret

"Alhamdulillah antisipasi itu sudah dilakukan dari kemarin. Atas izin Allah satu hari kering. Kenapa? Karena jajaran dalam posisi siaga. Jadi status siaganya sudah dari kemarin-kemarin," kata Anies Baswedan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Senin, 22 Februari 2021.

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga menyebut bahwa pihaknya sudah mencatat kawasan mana saja yang berisiko diterjang banjir. Sehingga pompa dan pengawasan bisa langsung dikerahkan.

"Sudah dari awal ditentukan RT-RT, RW-RW yang berisiko, sehingga begitu terjadi genangan, maka langsung pompa dikerahkan, tenaga dikerahkan, pengawasan dikerahkan," ujar Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X