Beredar Kabar Virus Corona Sudah Masuk ke Medan, Simak Faktanya

- 24 Februari 2020, 17:19 WIB
Bandara di Indonesia dihimbau memperketat pengawasan untuk kedatangan pengujung dari Tiongkok menggunakan thermal scanner.*

PIKIRAN RAKYAT – Beredar kabar tentang virus corona yang saat ini setidaknya telah melanda di 28 negara dunia sudah masuk ke Medan, Sumatera Barat.

Kabar tersebut bersumber dari sebuah video yang menayangkan seorang pria dengan menggunakan masker berdurasi 49 detik.

Adapun video tersebut telah beredar di aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Baca Juga: Susul Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk dan Lee Jung Shin CN Blue Akan Segera Kembali dari Wamil

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari akun instagram Jabar Saber Hoax unggahan tersebut telah diterima oleh tim anti berita palsu milik Pemerintah provinsi Jawa Barat itu.

Berdasarkan aduan yang masuk ke Tim Jabar Saber Hoaks. Sebuah video berdurasi 49 detik beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam video tersebut, seorang pria menggunakan masker menyebut virus corona sudah masuk ke Medan,” tulisnya.

Dalam keterangan unggahannya, menurut sang pria dalam video tersebut masuknya virus corona ke Medan lantaran telah terdapat pasien di RSUP Adam Malik yang telah terjangkit positif wabah mematikan itu.

Baca Juga: Setelah Lakukan Pencarian sejak Jumat, Pelajar yang Tenggelam Ditemukan dalam Kondisi Tewas Usai Hanyut 500 Meter

Menurut dia, masuknya virus corona ke Medan karena ada pasien di RSUP Adam Malik yang telah terjangkit penyakit Covid-19 itu,” terangnya.

Setelah dilakukan penelusuran Dinas Kesehatan Sumatera Utara telah memberikan klarifikasinya bahwa tidak ada pasien yang terjangkit virus corona di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X