Apple Peringatkan Jangan Masukan iPhone dalam Beras Jika Terkena Air, Ini Tips Atasinya

- 20 Februari 2024, 21:45 WIB
Ponsel terkena air, jangan langsung dimasukkan dalam beras. Apple beri tips buat iPhone.
Ponsel terkena air, jangan langsung dimasukkan dalam beras. Apple beri tips buat iPhone. /pixabay.com/DariuszSankowski

PATRIOT BEKASI - Tindakan meletakkan ponsel basah di dalam beras saat terkena udara tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan diyakini juga di negara lain karena dianggap dapat menyerap udara dan membantu perangkat kembali ke keadaan aslinya. Sampai Apple pun memberi peringatan.

Beberapa waktu lalu, Apple telah memperingatkan agar tidak mengeringkan iPhone yang basah atau terendam udara dan cairan menggunakan butiran beras,

Apple juga meramalkan agar pengguna bersabar ketika iPhone terkena udara dan menyarankan untuk mematikan ponsel, memegangnya, dan menggoyangkannya sebentar sambil menjaga daya port pengisian tetap dalam posisi untuk mencoba menghilangkan udara yang menempel di dalamnya.

Baca Juga: Marry My Husband Episode 16 Hari Ini Tayang, Yu Ra Dipecat oleh Kakek Ji Hyuk

Kemudian biarkan iPhone di tempat yang berventilasi baik hingga kering dengan sendirinya. Mungkin diperlukan waktu seharian hingga benar-benar kering.

Lalu pengguna dapat mencoba menyambungkan ponsel ke pengisi daya, dan membukanya setelah memeriksa respons ponsel terhadap pengisian daya.

Selain itu, peringatan tentang adanya cairan di port pengisian daya terkadang muncul saat pengguna mencoba mengisi daya ponsel dan menggunakannya sebelum benar-benar kering, jadi disarankan untuk diamkannya lebih lama hingga benar-benar kering.

Namun, jika pengguna kembali langkah sebelumnya dan menunggu selama 24 jam dan telepon tidak berfungsi, maka harus pergi ke salah satu pusat pemeliharaan perusahaan untuk menangani kondisi tersebut.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah