Pertamina Gandeng Pesantren Salurkan Produknya, Erick Thohir: Proyek Percontohan untuk Buka 1.000 Bisnis

- 13 April 2021, 17:44 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memulai rencana 1.000 bisnis di 1.000 pesantren lewat peresmian Pertashop Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Surusunda, Karangpucung, Cilacap, Minggu, 11 April 2021.
Menteri BUMN Erick Thohir memulai rencana 1.000 bisnis di 1.000 pesantren lewat peresmian Pertashop Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Surusunda, Karangpucung, Cilacap, Minggu, 11 April 2021. /ANTARA/Sumarwoto/ANTARA

PR BEKASI - Dalam peresmian Pertashop di kompleks Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Surusunda, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir menyampaikan harapannya tentang kehadiran Pertamina Shop atau Pertashop.

Harapannya Pertashop dapat menjadi salah satu jalan dalam meningkatkan kesejahteraan umat melalui bisnis jual beli bahan bakar, kata Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyatakan Pertashop merupakan bagian dari BUMN dalam penguatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Rina Gunawan, Teddy Syah Rindukan Momen Sahur Bersama Istri dan Anak-anaknya 

Pertashop, sebagai lembaga penyalur skala kecil milik PT Pertamina (Persero), disiapkan guna melayani kebutuhan dari para konsumen BBM nonsubsidi, elpiji nonsubsidi, dan aneka produk ritel pertamina lainnya.

Tak hanya itu, mewujudkan tujuannya tersebut, Pertamina telah menjalin kerja sama kemitraan dengan pondok pesantren dalam menjalankan Pertashop.

Salah satu yang sudah mengikuti program kemitraan itu adalah pondok pesantren Nurul Qur'an Karangpetir di Cilacap, Jawa Tengah.

Sebagai salah satu inovasi baru perseroan, program tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi pondok pesantren, dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca Juga: Zara Zettira Sarankan Terduga Pelaku KM 50 Meminta Maaf pada Keluarga Korban

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x