Virus Corona Berikan Peluang Ekspor Batu Bara Bagi Indonesia

- 6 Maret 2020, 06:44 WIB
KONDISI batu bara pada tongkang yang terbakar selama empat hari terakhir, di perairan merak, Kamis 18 Juli 2019. Tampak asap berwarna putih terlihat keluar dari tongkang, asap tersebut cukup menyengat dan tercium hingga bibir pantai.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN
KONDISI batu bara pada tongkang yang terbakar selama empat hari terakhir, di perairan merak, Kamis 18 Juli 2019. Tampak asap berwarna putih terlihat keluar dari tongkang, asap tersebut cukup menyengat dan tercium hingga bibir pantai.*/SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN /SIGIT ANGKI NUGRAHA/KABAR BANTEN /

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan konfirmasi bahwa wabah virus corona telah masuk ke Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com konfirmasi itu diberitahukan oleh orang nomor satu di Indonesia itu pada Senin, 2 Maret 2020 silam.

Setidaknya 2 warga asal Depok, Jawa Barat telah dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah bertemu dengan seorang Warga Negara (WN) Jepang di sebuah klub dansa.

Baca Juga: Viral, Beredar Video Serangan Belalang Super di Tiongkok

Wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia membuat masyarakat Indonesia khawatir.

Beberapa waktu terakhir pascapengumuman yang disampaikan oleh Jokowi pada 2 Maret 2020 lalu membuat masyarakat menjadi panic buying.

Disejumlah toko bahan pokok di beberapa kota besar misalnya, barang kebutuhan pokok habis terjual dalam satu hari.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Semakin Mereda, Tiongkok Kini Hadapi Masalah Tumpukan Limbah Medis Akibat Epidemi

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Perdagangan telah mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik terlebih kebutuhan pokok dalam negeri masih terpenuhi.

Tidak hanya dari segi kebutuhan pokok yang membuat masyarakat khawatir, sejumlah barang-barang medis seperti masker dan hand sanitizer pun telah habis terjual.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: IDX


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x