Usai Jatuh hingga di Bawah 0 Dolar per Barel, Harga Minyak Dunia Berhasil Rebound

- 23 April 2020, 16:41 WIB
PT Pertamina EP, melakukan pemboran sumur minyak .*
PT Pertamina EP, melakukan pemboran sumur minyak .* /ANTARA FOTO/

PIKIRAN RAKYAT – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh pikiranrakyat-bekasi.com harga minyak dunia turun bahkan telah menyentuh hingga di bawah 0 dollar Amerika Serikat (AS) per barel.

Pada 21 April 2020 lalu misalnya, minyak mentah berjangka AS seperti West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Bulan Mei sempat alami penurunan hingga -33,63 dollar AS per barel.

Baca Juga: Media Online TambahPinter.com Bantu Mengasah Pengetahuan dan Pengembangan Diri

Harga minyak yang menyentuh hingga di bawah 0 dollar AS per barel artinya produsen akan membayar kepada sang pembeli untuk mengambil minyak dari mereka.

Adapun penurunan harga hingga menyentuh di bawah 0 dollar AS per barel hal ini lantaran kapasitas penyimpanan minyak yang tersedia telah habis, sedangkan di sisi lain pada waktu yang bersamaan proses produksi terus berjalan.

Organisasi negara-negara pengekspor minyak atau yang lebih dikenal dengan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) telah menyetujui pemangkasan produksinya.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Tahanan Aktivis Islam Tidak Satupun Dibebaskan, Simak Faktanya

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 23 April 2020 pemangkasan produksi minyak yang dilakukan oleh OPEC nyatanya mulai membuahkan hasil.

Minyak WTI untuk pengiriman Bulan Juni naik 19,1 persen menjadi 13,78 dollar AS per barel.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x