Jokowi Ingatkan Dana BLT Minyak Goreng yang Diterima Masyarakat Jangan Dipakai Beli HP

- 13 April 2022, 21:32 WIB
Presiden Joko Widodo juga menyerahkan bantuan modal kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah pedagang dan keluarga penerima manfaat.
Presiden Joko Widodo juga menyerahkan bantuan modal kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah pedagang dan keluarga penerima manfaat. /Antara/Dedhez Anggara/

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat penerima Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, tidak membelikan uang yang diterima, untuk handphone.

Hal itu Jokowi sampaikan kepada warga saat menyerahkan bansos BMK dan BLT minyak goreng di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 13 April 2022.

“Ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP,” ujar Jokowi,  kepada para penerima yang juga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Berikut Update Terbaru Tarif Tol Jakarta-Semarang 2022

Pesan tersebut ia sampaikan juga kepada ibu-ibu penerima, agar dana dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja atau tambahan modal usaha. 

“Enggak, Pak,” kata ibu-ibu saat diminta jangan pakai BLT minyak goreng buat beli HP.

Selain membagikan BMK dan BLT minyak goreng untuk para peserta program PKH, Presiden juga memberikan bantuan serupa untuk para pedagang kaki lima dan para pedagang pasar.

Sejumlah pedagang yang menerima bantuan pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden. Mereka mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Pachinko Episode 6: Hana Disiksa, Solomon Kelabakan Mencarinya

“Buat nambah modal. Terima kasih banyak bantuannya, semoga sehat selalu Pak Jokowi,” ujar seorang pedagang bernama Masinah, dilansir Setkab.go.id.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x