Gaet UMKM Lokal, Eiger Hasilkan Inovasi Produk Multi Fungsi yang Ramah Lingkungan

- 29 Agustus 2023, 16:07 WIB
Inovasi produk Eiger, Ecosavior ditunjukkan oleh Product Research & Development di PT Eigerindo Multi Produk yaitu Oki Lutfi Nurdin dalam Journalist Camp 2023 PRMN  x Eiger.
Inovasi produk Eiger, Ecosavior ditunjukkan oleh Product Research & Development di PT Eigerindo Multi Produk yaitu Oki Lutfi Nurdin dalam Journalist Camp 2023 PRMN x Eiger. /Patriot Bekasi/M Hafni Ali/

PATRIOT BEKASI - Eiger, jenama lokal asal Bandung yang memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam, terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen dengan tetap memperhatikan isu lingkungan. Berbagai langkah dilakukan Eiger demi mendukung keberlangsungan lingkungan, termasuk memberikan edukasi di kegiatan Journalism Camp 2023 bersama Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang bertema Innovation, People & Nature.

Kegiatan Journalist Camp 2023 ini merupakan kolaborasi Eiger dengan PRMN yang diselenggarakan di Sari Ater Campervan Park Palasari, Ciater, Subang Regency, Jawa Barat. Ada berbagai topik yang dibahas dalam acara, salah satunya mengenai 'Inovasi dalam Dunia Petualangan Alam Bebas di Indonesia' yang dibawakan oleh Product Research & Development di PT Eigerindo Multi Produk yaitu Oki Lutfi Nurdin.

Sebagai informasi, Eiger hadir sejak 1989 hingga sekarang dan terus berkembang disebabkan adanya inovasi yang terus dilakukan oleh jenama ini. Ada banyak orang hebat yang berada di balik produk Eiger yang berkualitas, terutama para UMKM di mana hingga saat ini mereka masih dibina, serta inspirasi dari alam.

Baca Juga: Soroti Pergeseran Kecenderungan Masyarakat Usai Pandemi, Generasi Muda Indonesia Lebih Kritis Soal Lingkungan

Karena itu, tidak heran jika Eiger meraih berbagai penghargaan mulai dari Best Digital Brand Award Zeals Asia, Indonesia Good Design Selection (IGDS) Award, The Best Industry Marketing Champion 2022 hingga Great Place to Work. Membuktikan bahwa jenama lokal satu ini sangat serius dalam menggarap produk mereka yang sesuai dengan keinginan market melalui berbagai inovasi.

Semua perolehan tersebut tentu tidak lepas dari tangan dingin Oki Lutfi Nurdin sebagai desainer Eiger. Dia pun kerap mendapatkan penghargaan kategori desain mulai Best Winner Good Design Indonesia 2017 dan 2021 sampai Winner Golden Bauhinia Cup of China -ASEAN Industrial Design Competition tahun 2020 dan 2022.

Dalam acara Journalism Camp 2023, pria yang akrab disapa Kang Oki ini mengungkapkan bagaimana tahapan dan inovasi apa saja yang telah dilakukan oleh Eiger.

Menurutnya, untuk mengetahui atau membuat suatu inovasi maka harus disesuaikan dengan demand dari market, dan untuk itu perlu terjun secara langsung ke lapangan. Sehingga mampu menghasilkan produk sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan konsumen.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x