Cari Bibit Muda di Bidang Kriya dan Fesyen, Kemenperin Gelar Indonesia Fashion and Craft Awards 2020

- 6 November 2020, 17:02 WIB
Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih.
Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih. /Kemenperin.go.id

PR BEKASI - Pemerintah kini tengah gencar mengembangkan industri kecil menengah (IKM) sektor fesyen dan kriya agar semakin signifikan berkontribusi bagi perekonomian nasional.

Salah satu upaya tersebut yaitu melalui penyelenggaraan Indonesia Fashion and Craft Awards (IFCA) tahun 2020.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih mengatakan IFCA merupakan kompetisi desain nasional untuk mencari desainer muda berbakat yang memiliki visi sustainability dalam bidang kriya dan fesyen sehingga IKM menjadi lebih inovatif dan kompetitif.

Baca Juga: Kemenkes Arab Saudi Lakukan Swab Test Ulang, Tiga Calon Jamaah Umrah Indonesia Positif Covid-19

Diketahui minat para peserta terhadap IFCA cukup tinggi yakni sebanyak 954 orang telah mendaftarkan diri, setelah itu juri akan menilai dan memilih 100 orang peserta IFCA 2020.

“Peserta terpilih ini ke depannya diharapkan menjadi makers ataupun desainer produk Indonesia yang berpengaruh di masa depan,” kata Gati.

Nantinya para peserta yang masuk tahap pertama, akan diberi kesempatan memperbaiki konsep karyanya baik dari sisi desain atau bisnis yang akan diseleksi menjadi 14 besar peserta terbaik sebagai nominator IFCA 2020.

Pelatihan tahap I akan dilakukan atas hasil kerja sama dengan akademisi, institusi atau lembaga serta praktisi yang berpengalaman seperti Institut Teknologi Bandung, LaSalle College Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Prasetiya Mulya, dan Brand Owner Avin T. Isi dari pelatihan nantinya berupa desain, sustainability, dan bisnis.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Flu pada Anak, Ternyata Flu Merupakan Salah Satu Gejala Pneumonia 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenperin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x