Curiga Mbak You Alami Skizofrenia, Deddy Corbuzier: Beliau Harus Ada Pengawasan dari Dokter Jiwa

- 24 Januari 2021, 11:52 WIB
Deddy Corbuzier tak percaya cerita Mbak You yang mengaku dinikahi ular jadi-jadian. /Tangkapan layar YouTube.com/Deddy Corbuzier

PR BEKASI - YouTuber sekaligus presenter Deddy Corbuzier angkat bicara soal pernyataan paranormal Mbak You yang mengaku menikah dengan ular jadi-jadian.

Deddy Corbuzier menilai, Mbak You harus mendapatkan pengawasan dari dokter jiwa, lantaran dirinya menduga Mbak You mengidap skizofrenia.

"Kayaknya beliau ini harus ada pengawasan dari dokter jiwa. Karena menurut gue, skizofrenia atau halusinasi. Karena dia menceritakan menikah dengan ular, tak pernah disentuh pria, di umur 18 tahun dia rukun dengan ular dan akhirnya dinikahi ular tersebut," kata Deddy Corbuzier yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Mbak You Mengaku Dinikahi Ular, Gus Miftah: Halusinasi, Jadi yang Nikah Bukan Fisiknya Tapi Fantasinya

Deddy Corbuzier menjelaskan, dari sisi psikologi, orang-orang seperti Mbak You itu mengalami kekacauan di saraf-saraf otak.

"Kalau menurut psikologi, orang-orang seperti ini mengalami skizofrenik, halusinasi, itu kan bisa demensia, pokoknya kekacauan di saraf-saraf otak. Akhirnya itu membuat dia berpikir itu nyata, padahal gak nyata," kata Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa gejala-gejala seperti mendengar bisikan-bisikan, itu bukan bisikan setan tapi kerusakan otak.

Baca Juga: Lihat Ada Kegelapan dan Kepulan Asap, Peramal Asal Aceh Ramal Mbak You Meninggal di Tahun 2021

Berawal dari bisikan-bisikan itu, maka akan timbul halusinasi yang berulang-ulang.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X