Sentil Uki Eks NOAH Soal Musik, Ustaz Zacky Mirza: Justru Musik Itu Anugerah dan Bisa Jadi Media Dakwah

- 3 Agustus 2021, 11:58 WIB
Ustaz Zacky Mirza menilai musik adalah anugerah dan bisa menjadi media dakwah, bukan pintu maksiat seperti yang dikatakan Uki Eks NOAH.
Ustaz Zacky Mirza menilai musik adalah anugerah dan bisa menjadi media dakwah, bukan pintu maksiat seperti yang dikatakan Uki Eks NOAH. /Instagram/@zackymirza_

PR BEKASI - Ustaz Zacky Mirza memberikan tanggapan terkait pandangan Uki Eks NOAH yang menyebut bahwa musik adalah pintu maksiat.

Ustaz Zacky Mirza mengatakan, dirinya hanya bisa menghormati pandangan Uki Eks NOAH soal musik, selama hal itu tidak dijadikan alat untuk menjustifikasi orang lain.

"Dalam menyikapi hal ini, menurut saya, kita bijak saja. Kalau memang ada beberapa sahabat kita yang mengganggap musik haram ya biarkan," kata Ustaz Zacky Mirza, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube Hitz Infotainment, Rabu, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Poligami Uje Tuai Polemik, Ustaz Zacky Mirza: Apapun yang Terjadi Almarhum Tetap Orang Baik dan Saleh!

"Toh itu pemahaman. Selama tidak merugikan orang lain, selama dia tidak menjustifikasi, misalnya 'yang dengerin musik itu neraka', selama tidak ke situ kita hargai," sambungnya.

Lebih lanjut, Ustaz Zacky Mirza mengimbau semua pihak agar jangan terlalu sering melihat perbedaan cara pandang seseorang, tapi lihat saja persamaannya.

"Dalam agama Islam itu, kita lihat persamaan aja lah. Gak usah sering-sering lihat perbedaan," ujar Ustaz Zacky Mirza.

"Urusan perbedaan itu, kata Rasulullah 'Perbedaan yang ada di umatku dalam beberapa hal, itu rahmat untuk saling belajar'," sambungnya.

Baca Juga: Dinar Candy Akui Stres Gegara Jokowi Perpanjang PPKM: Lama-lama Saya Pengin Turun ke Jalan Pakai Bikini

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: YouTube Hitz Infotaiment


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X