Lampaui “Goblin”, “Crash Landing on You” Capai Rating Tertinggi

- 17 Februari 2020, 16:38 WIB
Salah satu adegan di film Crash Landing on You IMDB

PIKIRAN RAKYAT - 16 Februari 2020 merupakan tanggal penayangan episode terakhir “Crash Landing on You”, sebuah drama Korea berbau romansa yang menjadi sensasi nasional Korea Selatan.

Crash Landing on You” yang ditayangkan sejak 14 Desember 2019 di stasiun televisi Korea Selatan tvN itu memecahkan rekor untuk rating penonton tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Dikutip dari Soompi oleh pikiranrakyat-bekasi.com menurut Nielsen Korea episode terakhir “Crash Landing on You” mencapai rating rata-rata nasional sebesar 21,683 persen dan rating puncak sebesar 24,1 persen.

Baca Juga: Terpukul dengan Kematian Caroline Flack, sang Kekasih: Aku akan Jadi Suaramu, Sayang

Terlebih lagi, episode itu mencapai rating 23,249 persen di area metropolitan Seoul.

Rekor rating puncak tertinggi di stasiun televisi tvN dipegang oleh episode terakhir “Goblin”, yang mencapai 20,5 persen.

Sebelumnya, “Crash Landing on You” mencapai rating tertinggi pada episode 15, mencapai 17,1 persen rating rata-rata nasional dan 19,2 persen rating puncak.

Baca Juga: AS Mulai Lakukan Evakuasi 400 Warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess demi Hindari Penyebaran Virus Corona

Di antara drama Korea yang disiarkan di TV kabel Korea Selatan, rating rata-rata “Crash Landing on You” menempati posisi kedua, di bawah “Sky Castle” yang memiliki rating rata-rata sebesar 23,779 persen, dan melampaui Reply 1988, Goblin, dan Mr. Sunshine yang masing-masing memiliki rating rata-rata sebesar 18,803, 18,680, dan 18,129 persen.

Crash Landing on You” adalah sebuah drama Korea yang menceritakan tentang seorang wanita asal Korea Selatan bernama Yoon Se-Ri yang mengalami kecelakaan saat melakukan paralayang dan jatuh di Korea Utara.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Soompi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X