Cerita VAIA Masuk Industri Fesyen, Berkembang karena Sokongan Shopee

- 28 Februari 2024, 06:00 WIB
Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale.
Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale. /Dok. VAIA/

PATRIOT BEKASI - Sepatu merupakan lapik yang dapat menunjang penampilan yang berfungsi penting bagi kaki. Lalu, apakah saat berbelanja sepatu mesti memilih antara fungsi atau estetika yang bisa meningkatkan gaya fesyennya?

VAIA, brand lokal milik Affania Fariza Balqis yang telah didirikan sejak 2017, menjadi jawaban bagi banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan sepatu dengan desain elegan, kualitas unggul serta nyaman saat digunakan. Dalam rangkaian kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale yang akan berlangsung hingga 3 Maret nanti, VAIA berbagi kisah perjalanannya dalam memasuki industri fashion lokal dan bagaimana peran Shopee mendorong VAIA untuk terus berkembang dengan berbagai program dan fitur yang menguntungkan bagi seluruh pengguna, baik penjual maupun pembeli.

Langkah Awal Perjalanan VAIA: ‘Keinginan Mengubah Situasi’

Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale.
Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale.

Menjadi seorang ibu dan wanita karier, Affania memiliki keinginan untuk dapat tetap menjaga penampilan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak pernah terpikirkan olehnya, berangkat dari kesulitan yang kerap ia temui saat mencari sepasang sepatu ternyata mendorong lahirnya ide bisnis untuk ia mulai berkarya.

Affania Fariza Balqis, pemilik VAIA bilang, “Sejak dulu, dunia fashion sudah menarik perhatian ku. Memenuhi peran dan menjalankan keseharian, baik sebagai seorang ibu, wanita karir, mahasiswa dan ataupun peran-peran lainnya, kenyamanan selalu menjadi prioritas utama. Sehingga aku tahu, bahwa aku tidak sendiri dalam menghadapi tantangan untuk mendapatkan kenyamanan serta estetika sekaligus dalam sepasang sepatu. Sehingga di tahun 2017 pun, tekad ku semakin bulat untuk mengubah situasi tersebut dan menghadirkan solusi. Bagi aku sepasang sepatu tidak hanya dapat mengantarkan ke tempat tertentu, tetapi juga menjadi salah satu penopang dalam setiap kegiatan. Akhirnya VAIA pun dilahirkan, sebuah merek sepatu yang menggabungkan antara desain menarik dan kenyamanan untuk menemani seluruh individu dalam menjalankan perannya masing-masing di berbagai momentum.”

Tidak berhenti di situ, dengan kehadiran VAIA juga membuka lapangan pekerjaan bagi perajin hingga memanfaatkan bahan baku yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Berawal dari 2 orang pekerja di balik tim produksi, saat ini VAIA berhasil membangun fabrikasi sendiri dengan menggunakan beberapa enhancement bahan baku yang 100 persen di produksi di Indonesia dan telah mempekerjakan sekitar 60 pekerja.

Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale.
Jenama VAIA hadir di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah