Patung Tak Berwujud Karya Seniman Italia Sukses Dijual Seharga Rp260 Juta

- 9 Juni 2021, 19:42 WIB
Patung tak berwujud karya seorang seniman dari Italia bernama Salvatore Garau sukses dijual seharga Rp260 juta.
Patung tak berwujud karya seorang seniman dari Italia bernama Salvatore Garau sukses dijual seharga Rp260 juta. /Tangkapan Layar Instagram/ salvatore_garau

 

PR BEKASI – Setidak-tidaknya sebuah patung memiliki wujud dan dapat dilihat oleh mata. Meski orang awam mungkin tidak mengerti makna dan bentuk patung tersebut.

Namun, seorang seniman asal Italia bernama Salvatore Garau membuat patung tak berwujud, bukan hanya itu ia berhasil menjual karyanya seharga 15.000 euro sekira Rp260 juta (kurs 17.380).

Patung tak kasat nama itu Salvator Garau beri nama ‘lo Sono’ yang dapat diartikan sebagai ‘saya’ telah dijual oleh seorang kolektor seni yang tidak disebutkan namanya pada awal bulan Maret 2021.

Karya seni ciptaan Savotera Garau itu disebut dikategorikan dalam karya ‘immaterial’, artinya patung tersebut sebenarnya tidak memiliki wujud atau tidak ada.

Baca Juga: Mantan Pelatih Turki Peringatkan Italia hingga Erdogan yang Belum Bisa Hadiri Laga Perdana

Tentu karya seni tidak terlihat ini mungkin dapat diciptakan atau ditiru siapa saja. Sebagai bukti patung tak kasat mata ini benar karya Salvatore Garau pembeli menerima mendapatkan sertifikat.

Meski tak kasat mata dan memiliki wujud Salvatore Garau menyarankan agar ‘lo Sono’ disimpan di ruangan khusus, di ruang yang bebas dari halangan, sekitar 150x150 cm.

“Pencahayaan khusus dan kontrol suhu adalah opsional, karena ‘lo Sono’ adalah immaterial,” kata Garau seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Oddity Central pada Rabu, 9 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X