Pejabat Senior Militer Yaman Al Obaidi Jadi Korban Pembunuhan, Ditemukan Terborgol dengan Luka Tusuk

- 19 Februari 2024, 09:40 WIB
Mayor Jenderal Hassan bin Jalal Al Obaidi yang menjadi korban pembunuhan di Mesir.
Mayor Jenderal Hassan bin Jalal Al Obaidi yang menjadi korban pembunuhan di Mesir. /

PATRIOT BEKASI - Kedutaan Besar Yaman di Mesir melaporkan adanya aksi pembunuhan terhadap Direktur Departemen Industrialisasi Militer Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal Hassan bin Jalal Al Obaidi di ibu kota Mesir, Kairo, pada Minggu, 18 Februari 2024.

Dijelaskan oleh kedutaan dalam pernyataannya bahwa Al Obaidi ditemukan terbunuh di apartemennya di Kairo. Saat ini, pihaknya sedang menindaklanjuti insiden tersebut dan telah menugaskan spesialis untuk berkomunikasi dengan semua otoritas keamanan di Mesir.

Pihak kedutaan Yaman menyatakan bahwa penyelidikan mereka ini agar dapat mencapai kebenaran atas peristiwa pembunuhan yang menyakitkan tersebut.

Baca Juga: Ajak PKB Kembali ke NU, Gus Ipul: Menerima Hasil Pemilu

Di sisi lain, para aktivis Yaman di berbagai platform pun memberikan reaksi terkait pembunuhan Al Obaidi dengan membagikan foto maupun klip mendiang.

Sementara itu, outlet media dan situs Yaman melaporkan bahwa Al Obaidi ditemukan diborgol dan dengan beberapa luka tusuk di tubuhnya, tanpa informasi resmi yang dikonfirmasi.

Sedangkan situs web Yaman 'Al-Masdar Online' mengutip sumber-sumber hak asasi manusia yang mengatakan, "Kejahatan itu terjadi dua hari yang lalu dan tidak diketahui sampai teman-temannya kehilangan kontak dengannya dan setelah pintu apartemennya didobrak."

Akun mantan Menteri Pertahanan Yaman, Letnan Jenderal Muhammad Ali Al-Maqdishi, di platform Facebook, juga turut berduka cita atas Mayjen Al Obaidi.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah