Ingin Cuan Gede, Pelaku Penipuan Loker dengan Korban 154 Orang di Cikarang Ditangkap Polisi

- 4 Oktober 2023, 09:39 WIB
Ilustrasi loker palsu.
Ilustrasi loker palsu. /Pixabay/Gerd Altmann

PATRIOT BEKASI - Seorang pria di Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang diinformasikan berkaitan dengan kasus penipuan bermodus lowongan pekerjaan (loker) telah ditangkap oleh polisi. Tercatat korban dalam kasus ini hampir 154 orang.

Dalam aksi penipuan itu, pelaku dengan inissial JFH inimenyakinkan korban dengan berpura-pura menduduki posisi manajer di perusahaan.

"Kasus penipuan tenaga kerja di mana korbannya ini sebanyak 154 orang yang sudah tertipu," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Po Twedi Aditya Bennyahdi di Bekasi.

Baca Juga: Shopee Terus Berinovasi, Kini Kenalkan COD Cek Dulu Agar Masyarakat Makin Mudah Belanja Online

Dia menjelasakan bahwa pelaku menyamar dengan peran sebagai manajer perusahaan dan mengaku mendapatkan jatah dari perusahaannya itu untuk mencari 150 karyawan.

"Modus operandinya pelaku ini menyamar mengaku sebagai manajer suatu perusahaan, kemudian korban-korbannya pertama ini direktur menjadi sekretaris dianggap sebagai sekretaris dari manajer mereka diberi tugas untuk merekrut dan mencari calon pekerja," tutur dia.

Pelaku mendapatkan keuntungan dari korban dengan meminta uang sebesar Rp500,000 untuk alasan melakukan medical check up serta membuka rekening.

Kemudian uang tersebut ditransfer ke akun DANA milik pelaku untuk dipakai memenuhi kepentingan pribadinya.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah