Ingin Dapat Uang Cepat, Pria di Cikarang Bekasi Ditangkap Jadi Dokter Gadungan, Sudah 5 Tahun Praktek

- 19 Maret 2024, 19:15 WIB
Polisi amankan pria yang menjadi dokter gadungan di Bekasi.
Polisi amankan pria yang menjadi dokter gadungan di Bekasi. /Patriot Bekasi/

PATRIOT BEKASI - Kepolisian Polres Metro Bekasi mengungkap kasus seorang pria yang menjadi dokter gadungan di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pengungkapan dokter gadungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi Selasa, 19 Maret 2024.

Pelaku dokter palsu yaitu Ingwy Tito Banyu alias Sunaryanto (39 tahun) ditangkap karena bukan tenaga medis atau tenaga kesehatan yang melakukan praktek sebagai tenaga medis (dokter gadungan).

Baca Juga: Dua Episode Terakhir Pyramid Game 9-10 Segera Rilis, Jangan Ketinggalan Jadwal Tayang beserta Tempat Nontonnya

Pelaku nekat membuka praktek dokter umum yang tidak memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Izin Praktik). Bahkan, dia sudah lima tahun menjadi dokter gadungan dan membuka klinik sejak 2019.

Menurut keterangan Kapolres, penangkapan bermula pada hari Selasa, 12 Maret 2024, sekira pukul 16.30 WIB, tim Opnsal Reskrim Polsek Cikarang Selatan telah mendapatkan informasi yang mengungkap adanya dokter yang membuka praktek tidak memiliki STR dan SIP di Klinik Pratama Keluarga Sehat.

Kemudian, petugas pun segera bergerak menuju ke lokasi, dan mengamankan pelaku beserta barang bukti

"Atas laporan tersebut, anggota tim Opsnal Polsek Cikarang Selatan melakukan observasi terkait adanya aduan TKP, dengan cara mengintrogasi masyarakat sekitar kemudian pada hari Jum'at, 15 Maret 2024 sekitar jam 19.30 Wib anggota tim Opsnal berhasil mengamankan terhadap adanya dokter yang tidak memiliki STR dan SIP yang lengkap, berinisial ITB," ujar Kombes Twedy di Lobby Mapolres Metro Bekasi.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pelaku diamankan di Klinik Pratama Keluarga Sehat yang beralamat di Perum Taman Cikarang Indah II Blok F.20 No 06 RT005/015, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah