Ditinggal Mudik, Sejumlah Rumah di Bekasi Terendam Banjir, BPBD Siap Siaga

- 13 April 2024, 20:58 WIB
BPBD Kota Bekasi mengatasi banjir yang merendam sejumlah rumah di tiga wilayah, pemiliknya pun sedang mudik.
BPBD Kota Bekasi mengatasi banjir yang merendam sejumlah rumah di tiga wilayah, pemiliknya pun sedang mudik. /BPBD Kota Bekasi/

PATRIOT BEKASI - Sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami banjir pada Jumat malam, 12 April 2024.

Salah satu penyebab banjir ini diakibatkan jebolnya tanggul Kali Baru karena tidak mampu menampung debit air yang tinggi usai hujan deras mengguyur wilayah Bekasi saat sore hari.

Menurut laporan yang dirilis Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB pada Sabtu, 13 April 2024, ada 500 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Baca Juga: Enam Orang Meninggal Ditikam di Sydney, Pelaku Penikaman Tewas Ditembak Polisi

Para warga terdampak tersebut tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, dan Kecamatan Pondok Gede. ⁣⁣⁣⁣⁣

Lebih lanjut, rumah warga yang terendam banjir tersebut tercatat BPBD Kota Bekasi sedang ditinggal pemiliknya yang mudik.

Tak hanya permukiman warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan Kota Bekasi, ketinggian muka air dilaporkan mulai 30 sampai 60 sentimeter.

Terkait peristiwa ini, para personel diterjunkan BPBD Kota Bekasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD), tujuannya agar penanganan banjir lebih cepat teratasi.

Dimulai dari melakukan monitoring dan kaji cepat, lalu membantu warga evakuasi diri maupun barang, dan juga menangani tanggul yang jebol. ⁣⁣

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah