Dikunjungi Gus Yaqut, Gus Mus Beri Pesan: Jangan Korupsi dan Rangkul Semua Pihak

- 26 Desember 2020, 15:08 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, K.H Ahmad Mustofa Bisri memberikan nasihat kepada Gus Yaqut.
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, K.H Ahmad Mustofa Bisri memberikan nasihat kepada Gus Yaqut. /Instagram/@gusmuschannel

PR BEKASI - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut mengunjungi kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 25 Desember 2020.

Pertemuan tersebut merupakan serangkaian kunjungan silaturahmi Gus Yaqut setelah resmi dilantik menjadi Menteri Agama pada Rabu, 23 Desember 2020 oleh Presiden Joko Widodo. 

Dalam pertemuan tersebut, Gus Yaqut mendapatkan dua pesan khusus dari Gus Mus yang menjadi Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Baca Juga: Turut Ucapkan Selamat Natal 2020, Anies Baswedan: Semoga Dapat Perkuat Rasa Persaudaraan Kita

“Pertama harus menjaga amanah dan menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Gus Yaqut, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari lama NU pada Sabtu, 26 Desember 2020.  

Pesan kedua, Gus Mus meminta Gus Yaqut untuk merangkul semua pihak agar dapat memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia, meskipun memiliki latar belakang suku, bahasa serta agama yang berbeda.   

“Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ujarnya.

Dengan mencintai Indonesia, kata Gus Mus, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Baca Juga: Semprot Fadli Zon yang Kritik Menag Gus Yaqut, Muannas Alaidid: Yang Nambah Masalah Itu Seperti Anda

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: NU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x