Tak Dapat Izin dari Pemerintah Setempat, Timnas U-19 Terpaksa Pulang Lebih Cepat dari TC di Spanyol

- 12 Januari 2021, 21:11 WIB
pasukan garuda muda saat menjalani training camp di Spanyol. /PSSI

PR BEKASI - Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu 13 Januari 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi setelah melihat perkembangan di Spanyol.

Yunus Nusi pun telah berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kepulangan Garuda Muda ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun sebelumnya.

Karena, pada awalnya David Maulana dan kawan-kawan direncanakan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi PSSI, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: 42 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Terkonfirmasi, Jasa Raharja: Santunan Masih Menunggu

"Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," ujar Yunus Nusi.

Lebih lanjut menurut Yunus, tujuan PSSI yang mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol lebih kepada untuk menjaga mental skuat Garuda Nusantara.

Ia menegaskan PSSI tetap akan berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain timnas U-23 atau timnas senior nantinya.

"Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi COVID-19nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol,” kata Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X