Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2024: Vinales Juara Lagi, Marquez Kedua, Martin Ketiga

- 14 April 2024, 08:53 WIB
Pembalap Maverick Vinales ungguli Marc Marquez di sprint race MotoGP Amerika Serikat 2024 di Circuit of the Americas, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB.
Pembalap Maverick Vinales ungguli Marc Marquez di sprint race MotoGP Amerika Serikat 2024 di Circuit of the Americas, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB. /@maverick12official/

PATRIOT BEKASI - Maverick Vinales menunjukkan dominasinya di Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2024) dini hari WIB, setelah sebelumnya juga memenangkan laga Sprint Race di Portugal. Ia tak terbendung dan meraih kemenangan tanpa perlawanan berarti dari para rivalnya.

Vinales langsung melesat ke depan sejak start, meninggalkan Marc Marquez di posisi kedua dan Pedro Acosta di posisi ketiga. Balapan diwarnai dengan insiden di tikungan kedua di mana Takaaki Nakagami dan Fabio Di Giannantonio harus keluar dari balapan.

Vinales terus memperlebar keunggulannya di depan, sementara persaingan sengit terjadi di posisi kedua antara Marquez dan Acosta.

Pedro Acosta sempat menyalip Marc Marquez, tetapi Marquez mampu untuk langsung mengamankan kembali posisinya. Dari belakang, Jorge Martin kemudian ikut memanaskan persaingan podium dengan menyalip Acosta untuk naik ke posisi ketiga.

Baca Juga: Ditinggal Mudik, Sejumlah Rumah di Bekasi Terendam Banjir, BPBD Siap Siaga

Johann Zarco harus keluar dari balapan dengan empat putaran tersisa, sedangkan Francesco Bagnaia tertahan di posisi kesembilan.

Vinales semakin tak terkejar dan semakin memperlebar jaraknya dari Marquez. Dengan dua putaran tersisa, Vinales unggul 2.221 detik dari Marquez.

Vinales akhirnya berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan di sprint race 10 lap ini. Marquez di posisi kedua, diikuti Jorge Martin, Acosta, dan Aleix Espargaro yang finis di posisi kelima.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Circuit of The America(COTA) 2024:

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah