Hasil MotoGP Amerika 2024: Marquez Crash, Vinales Raih Kemenangan Dramatis

- 15 April 2024, 08:40 WIB
Cek hasil MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez mengalami crash, Maverick Vinales juara.
Cek hasil MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez mengalami crash, Maverick Vinales juara. /Foto: REUTERS/MARCELO DEL POZO

 

PATRIOT BEKASI - Maverick Vinales Sangat mendominasi dalam balapan MotoGP Amerika 2024 yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

Setelah merebut Pole Position dalam kualifikasi dan memenangkan Sprint Race, kemenangan ini juga menandai momen spesial bagi Vinales, karena menjadi yang pertama sejak MotoGP Qatar 2021 dan menjadikannya pembalap pertama yang meraih kemenangan dengan tiga pabrikan motor berbeda.

Vinales mengawali balapan dari posisi terdepan, tetapi ia harus rela kehilangan posisinya sesaat setelah start dan bahkan merosot ke urutan kesembilan. Drama balapan kian memanas ketika Pedro Acosta yang memimpin balapan di awal dan Vinales berusaha mengejar barisan depan.

Balapan berlangsung cukup seru karena terdapat banyak overtake antara Marc Marquez, Jorge Martin, Pecco Bagnaia, dan Pedro Acosta di pertengahan lap.

Baca Juga: Juara Bundesliga, Bayer Leverkusen Akhiri Dinasti Bayern Munchen yang Berkuasa Selama 11 Tahun

Marc Marquez, yang sempat memimpin balapan setelah menyalip Acosta, juga harus terhenti akibat crash di lap ke-11. Kejadian ini membuka peluang bagi Vinales untuk kembali ke posisi terdepan.

Persaingan sengit terjadi antara Vinales dan Acosta di sisa balapan. Vinales yang tampil gemilang akhirnya berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan. Acosta, di sisi lain, kembali membuktikan potensinya dengan meraih podium kedua secara beruntun, menjadikannya pembalap termuda yang menorehkan prestasi tersebut.

Sementara itu, Enea Bastianini berhasil menyalip Jorge Martin di lap terakhir untuk mengamankan posisi ketiga. Jorge Martin sendiri harus puas finis di urutan keempat.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah