Rayakan Hari Bumi 2020, Google Doodle Tampilkan Lebah yang Interaktif

- 22 April 2020, 12:47 WIB
Google Doodle peringati Hari Bumi 2020.*
Google Doodle peringati Hari Bumi 2020.* /Tangkapan Layar/

PIKIRAN RAKYAT - Google terkadang menampilkan gambar yang menarik di halaman depan mesin pencarinya yang lebih dikenal dengan sebutan Google Doodle.

Google Doodle hari ini Rabu, 22 April 2020 menampilkan seekor lebah yang interaktif dan juga terdapat bumi pada huruf "O" karena hari ini bertepatan dengan perayaan Hari Bumi atau Earth Day 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resminya, Google Doodle Earth Day 2020 ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan The Honeybee Conservancy.

Baca Juga: Korea Selatan Bantah Kabar yang Sebut Kim Jong Un Dalam Kondisi Kritis

Para pengguna internet dapat memandu lebah yang terdapat di Google Doodle untuk menyerbuki bunga sembari mempelajari beragam kekayaan bumi dan peran lebah untuk memeliharanya.

Direktur sekaligus pendiri The Honeybee Consevancy, Guillermo Fernandez menyebutkan latar belakang hidupnya yang tinggal di sebuah daerah perkotaan yang ramai di mana sepertiga dari komunitas multi-entis hidup dalam kemiskinan.

"Mencari buah atau sayuran segar hampir dipastikan mustahil. Supermarket terdekat kebanyakan menyediakan makanan olahan, dan restoran lokal semua menyajikan makanan cepat saji," kata Guilermo Fernandez.

Baca Juga: Tanggapi Dukungan Pembahasan RUU Cipta Kerja dari Pengusaha, Ibas: Demokrat Tidak Apriori

Hal itulah yang menjadi alasan dirinya untuk selalu mengingatkan kepada banyak orang untuk selalu menjaga lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut kata Guilermo selain sulitnya mencari makanan segar, di tempat tinggalnya pun tidak ada pohon atau taman yang dapat dilihat, ada pun satu-satunya taman, namun ditutupi oleh beton-beton.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Google Doodle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah