Prediksi Jadwal Rilis Jajaran Mac M4 Apple, Akhir Tahun Diluncurkan?

- 15 April 2024, 14:52 WIB
Apple dikatakan akan merilis Mac M4 pada akhir tahun.
Apple dikatakan akan merilis Mac M4 pada akhir tahun. /Apple/

PATRIOT BEKASI - Akhir tahun ini, Apple dilaporkan akan memperkenalkan chip seri M4, karenanya saat ini jenama tersebut tengah bersiap memperbarui jajaran Mac mereka.

Dikutip dari Bloomberg, diungkapkan peta jalan terperinci terkait perangan M4 Mac yang akan dirilis mendatang, mulai dari akhir tahun 2024 hingga paruh kedua tahun 2025.

Berdasarkan laporan tersebut, Mac M4 gelombang pertama diprediksikan akan dirilis sekitar akhir tahun 2024. Ditargetkan dua model populer yang diluncurkan, yaitu MacBook Pro 14 inci dan iMac 24 inci.

Kemudian, Apple juga disebut akan memperkenalkan perangkat model kelas atas mereka sepanjang sisa tahun 2024 dan hingga awal tahun 2025.

Baca Juga: Xiaomi Civi 4 Pro akan Dirilis Global sebagai Xiaomi 14 Civi? Terima Sertifikasi TUV, Cek Spesifikasi di Sini

Termasuk di antaranya perangkat iterasi baru MacBook Pro 14 inci dan 16 inci, yang akan ditenagai oleh chip M4 Pro dan M4 Max yang lebih bertenaga.

Selain itu, ada juga pembaruan pada Mac mini dengan konfigurasi M4 dan M4 Pro dalam jangka waktu yang sama.

Sementara di musim semi 2025, diperkirakan akan ada pembaruan pada jajaran MacBook Air. Kemungkinan yang dirilis ialah MacBook Air 13 inci dan 15 inci baru yang dilengkapi dengan chip M4 pada saat itu.

Lebih lanjut, pembaruan selanjutnya masuk ke M4 di siklus selanjutnya. Mac Studio diperkirakan akan menerima varian yang didukung oleh chip M4 kelas atas sekitar pertengahan tahun 2025.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah