Rumput Laut Samarinda Tembus Pasar Korea, La Nyall Mattalitti Minta Perluas Pengembangan Komiditi

- 13 Februari 2021, 21:33 WIB
Ilustrasi Rumput laut Samarinda sudah tembus pasar Korea.
Ilustrasi Rumput laut Samarinda sudah tembus pasar Korea. /Unplash/Jez Timms/Unsplash

PR BEKASI – Sebagai negara kepulauan yang membentang dari Sabang sampai Merauke, tak ayal pertumbuhan Ganggang laut, Gulma laut, atau Rumput Laut menambah daya tarik tersendiri bagi para pengusaha, utamanya usaha Rumput Laut.

Tidak hanya sukses di dalam luar negeri, penjualan Rumput Laut pun sudah tembus pasar Internasional.

Seperti halnya yang terjadi pada budi daya Rumput Laut di wilayah di sekitaran Samarinda, Kalimantan Timur, yang telah sukses menembus pasar Korea.

Baca Juga: Selalu Jadi Ikon di Tahun Baru Imlek, Ternyata Ini Kandungan dari Kue Keranjang

Melihat potensi pertumbuhan Rumput Laut yang sudah tembus pasar internasional tersebut, membuat Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menginginkan adanya pengembangan budi daya Rumput Laut secara tepat.

Atas pencapaian tersebut membuat La Nyalla Mattalitti berharap pengembangan komoditas dapat diikuti dengan berbagai upaya lanjutan untuk mendorong produksi maupun ekspor rumput laut ke depannya.

Dari Rumput Laut di wilayah Samarinda yang telah tembus pasar Korea membuktikan, kata La Nyalla Mattalitti, bahwa pasar untuk komoditi Indonesia masih terbuka sangat lebar.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Sindir PKB Soal Raffi Ahmad dan Agnez Mo Jadi Cagub, PKB: Anda Takut Kalah?

“Khususnya rumput laut. Momentum ini harus dijaga, bahkan kita harus bisa memperluas pasar," ujar La Nyalla Mattalitti, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada 13 Februari 2021.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x