Demi Percepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee Bangun Shopee Center

- 3 Juni 2021, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Co-founder Shopee, Ye Gang dan Group Chief Operating Officer, Sea Shopee Indonesia saat meresmikan 'Shopee Center UMKM Jabar Go Digital'.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Co-founder Shopee, Ye Gang dan Group Chief Operating Officer, Sea Shopee Indonesia saat meresmikan 'Shopee Center UMKM Jabar Go Digital'. /Dok. Pikiran Rakyat Bekasi

PR BEKASI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat untuk naik kelas.

Demi mendukung UMKM Jabar agar Go Digital, Kang Emil menggandeng Shopee Indonesia dengan membangun Shopee Center di Tanah Pasundan.

Pada 2 Juni 2021, Shopee Indonesia resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat demi mempercepat digitalisasi UMKM untuk mendorong ekonomi digital di Jawa Barat.

Baca Juga: Kepada Teten Masduki, Shopee Sampaikan Dominasi Pedagang Lokal dan UMKM di Platform adalah 97 Persen 

Seperti dipahami, UMKM memegang peranan penting bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

Disrupsi digital membuat pelaku UMKM Tanah Air semakin perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk mengembangkan usaha mereka.

Tak jarang, adaptasi tersebut kerap dilakukan dengan membuka toko online baik di media sosial atau aplikasi belanja online yang ada di Indonesia.

Sebagai salah satu aplikasi belanja online yang banyak diminati oleh penjual juga pembeli, Shopee berupaya terus mendukung pelaku-pelaku UMKM yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x