Saham Coca Cola Rugi Rp57 Triliun Hanya Karena Ronaldo Minta Ganti dengan Air Putih

- 16 Juni 2021, 14:00 WIB
Saham Coca Cola dilaporkan merugi hingga Rp57 triliun hanya karena Cristiano Ronaldo menggeser produknya dengan air putih saat konferensi pers Euro 2020.
Saham Coca Cola dilaporkan merugi hingga Rp57 triliun hanya karena Cristiano Ronaldo menggeser produknya dengan air putih saat konferensi pers Euro 2020. /Reuters/ Baz Ratner/Reuters

PR BEKASI – Saham Coca Cola diklaim merugi hingga 4 miliar dolar sekira Rp57 triliun hanya karena Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca cola di meja konferensi pers Euro 2020, lapor Marca.

“Minum air putih,” kata Ronaldo seraya mengangkat botol berisi air putih

Hal itu dilakukannya menjelang pertandingan Hungaria vs Portugal pada Selasa, 15 Juni 2021. Cristiano Ronaldo dengan berani menyingkir produk minuman bersoda itu di hadapan awak media internasional.

Baca Juga: Deretan Striker Favorit Peraih Sepatu Emas di Euro 2020, Mulai dari Mbappe Hingga Cristiano Ronaldo 

Tak lama video tersebut menjadi viral di media sosial terutama di Twitter. Namun, siapa sangka gestur kapten Portugal itu berdampak besar pada dunia saham.

Saham Coca Cola turun dari 56,10 dolar menjadi 55,22 dolar tak lama setelah sikap Ronaldo, yang membuat nilai perusahaan minuman bersoda itu turun dari 242 miliar USD menjadi 238 miliar USD.

Bintang Portugal ini memang dikenal sebagai penggiat hidup sehat dan bukan penggemar minuman bersoda seperti Coca Cola.

Tindakannya kali ini bukanlah yang pertama bagi Ronaldo. Ia kerap berbicara tentang penentangannya terhadap minuman berkarbonasi.

Baca Juga: Deretan Striker Favorit Peraih Sepatu Emas di Euro 2020, Mulai dari Mbappe Hingga Cristiano Ronaldo 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x