Periksa di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT Rp400 Ribu dan Beras 10 Kilogram

- 24 Juli 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi Penerima Bansos PKH: nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id? berikut ini cara daftar Bansos PKH agar dapat bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos.
Ilustrasi Penerima Bansos PKH: nama tak muncul di cekbansos.kemensos.go.id? berikut ini cara daftar Bansos PKH agar dapat bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos. /Kemensos.go.id

 

PR BEKASI - Pemerintah akan memberikan tambahan bantuan bagi keluarga pra-sejahtera terdampak Covid-19 penerima manfaat Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu.

Jadi, para pemegang Kartu Sembako akan mendapat bantuan BPNT dari pemerintah dengan total bantuan sebesar Rp400 ribu.

Walaupun demikian, tambahan uang Kartu Sembako ini hanya berlaku selama 2 bulan kepada penerima BPNT, yakni pada Juli-Agustus 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, penambahan uang ekstra bagi para penerima BPNT ini dalam dalam konferensi pers daring PPKM Darurat, Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Jadi Rp400 Ribu, Cara Daftar Kartu Sembako Murah BPNT KKS 2021 Hanya dengan KTP dan KK

"Akan ditambah 2 bulan ekstra di bulan Juli-Agustus, sehingga mendapat Rp400 ribu bagi keluarga pemegang Kartu Sembako," tutur Sri Mulyani.

Bansos Sembako atau BPNT segera dicairkan pada bulan Juli mengingat saat ini tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga akhir Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, seperti dilihat Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Sabtu, 24 Juli 2021.

"Jadi, sesuai instruksi Presiden agar mengakselerasi pencairan bansos di Minggu ini, sehingga bisa segera membantu masyarakat," ucap Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x