Kembalinya Blok Rokan Jadi Kado HUT RI ke-76, Jokowi Beri Tantangan untuk Pertamina

- 13 Agustus 2021, 07:31 WIB
Presiden Jokowi dan Erick Thohir meminta Pertamina untuk meningkatkan produksi setelah blok Rokan Riau kembali ke tangan Indonesia setelah alihstatus dari Chevron.
Presiden Jokowi dan Erick Thohir meminta Pertamina untuk meningkatkan produksi setelah blok Rokan Riau kembali ke tangan Indonesia setelah alihstatus dari Chevron. /Foto: Antara.

PR BEKASI - Kembalinya blok Rokan di Provinsi Riau ke tangan Indonesia, menjadi angin segar menjelang HUT RI ke-76.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dengan meminta agar PT Pertamina (Persero) dapat meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas) di Blok Rokan setelah kegiatan alih kelola dari PT Chevron Pacific Indonesia selesai.

Presiden Jokowi pun memberikan tantangan yang sama kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk meningkatkan produksi sebagai kado HUT RI ke-76.

Baca Juga: Latih Warga Tasikmalaya Budidaya Ikan Lele, Pertamina Dukung Pemulihan Ekonomi 

Menjawab tantangan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir, Principal Expert Upstream Pertamina Hulu Rokan (PHR), Budianto Renyut yakin dapat meningkatkan produksi.

"Saya dan teman-teman, pertama-tama sangat yakin dan bertekad untuk sama-sama terus menjaga dan meningkatkan tingkat produksi," ungkap Budianto.

Budianto pun menjelaskan bahwa proses peralihan di blok Rokan berjalan mulus ditandai dengan suksesnya proses pengeboran sumur yang dua tahun sebelumnya tidak terjadi.

"Peralihannya sangat mulus dan selamat, hal itu dibuktikan dengan misalnya, program pengeboran sumur yang bisa dilakukan dan ditingkatkan yang tadinya dua tahun sebelumnya tidak dilaksanakan, dengan kerja sama yang sangat bagus dari transisi," sambung Budianto.

Baca Juga: Beredar Pesan SPBU Akan Ditutup Sementara Selama PPKM Darurat, Pertamina Beri Kabar Sebenarnya  

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x