Saham Tesla Meroket, Elon Musk Salip Mark Zuckerberg Sebagai Orang Terkaya di Dunia

- 1 September 2020, 17:06 WIB
Pemimpin perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk.
Pemimpin perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk. /AFP/Brendan Smialowski

PR BEKASI - Persaingan dalam daftar orang terkaya di dunia kian menarik untuk dibicarakan. Terbaru, harta kekayaan Elon Musk meningkat secara drastis baru-baru ini.

Jumlag tersebut terlihat dari kekayaan bersihnya yang tumbuh sebesar 76 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1,1 triliun tahun ini karena saham Tesla yang melonjak lebih dari 475 persen.

Elon Musk saat ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia setelah melewati pendiri Facebook Mark Zuckerberg pada hari Senin lalu ketika saham Tesla sedang meroket tanpa henti setelah melakukan "Forward Stock Split".

Baca Juga: 70 Tahun Kemesraan Indonesia-Tiongkok, Sepakat Perkuat Kerja Sama di Bidang Ekonomi dan Kesehatan

Dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Elon Musk sekarang telah bernilai 111,9 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.63 triliun, sementara Zuckerberg bernilai 111,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.61 triliun.

Tesla merupakan tujuan favorit bagi para investor amatir di perusahaan perdagangan online, Robinhood Financial pada bulan lalu, hampir 40.000 akun Robinhood menambahkan saham Tesla dalam kurun waktu empat jam.

Nilai pasar Tesla sekarang adalah 454 miliar dolar AS yang telah melebihi raksasa ritel Walmart Inc., sebagai perusahaan terbesar di AS berdasarkan pendapatan.

Minggu lalu, Elon Musk bergabung dengan Zuckerberg, Jeff Bezos dari Amazon.com Inc., dan Bill Gates di klub centibillionaire saat saham teknologi sedang naik.

Baca Juga: Ramai Berita Adly Fairuz Cucu Ma’ruf Amin, Jubir: Masih Ada Hubungan Keluarga, Tapi Bukan Cucu

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x