Bantu Masyarakat di Tengah Pademi, Pegadaian Adakan Program Bunga 0 Persen hingga Akhir Tahun

- 15 September 2020, 19:56 WIB
Ilustrasi saat melakukan transaksi di PT Pegadaian (Persero). /BUMN
Ilustrasi saat melakukan transaksi di PT Pegadaian (Persero). /BUMN /

 

PR BEKASI – Perekonomian Indonesia masih berada dalam ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, sehingga masyarakat juga berada dalam kondisi yang memerlukan bantuan.

Salah satu yang biasa dilakukan oleh masyarkat ketika membutuhkan dana untuk kebutuhan yang mendesak adalah melakukan gadai, salah satunya di PT Pegadaian (Persero).

PT Pegadaian (Persero) menyelenggarakan program Gadai Peduli untuk masyarakat yaitu denga gadai tanpa bunga (bunga 0 persen) untuk pinjaman sampai Rp1 juta sampai 31 Desember 2020.

Baca Juga: JK Rowling Disinggung Transphobia, Simak Maksud dan Definisi Transphobia

Program ini sudah berlangsung sejak Mei 2020 dan merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi COVID-19.

“Sampai akhir Agustus tercatat program ini sudah dimanfaatkan lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp690.000," kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani seperti dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi BUMN.

Basuki menilai, hal ini menurutnya tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian.

Baca Juga: Seragan Satpam Akan Diubah Seperti Milik Polisi, Warganet: Siap-siap Deg-degan dari Jauh

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x