Bandingkan Pemerintahan Jokowi dengan VOC, Marissa Haque: Keduanya Sama-sama Benci pada Ulama!

- 12 Oktober 2020, 15:52 WIB
 Aktris senior Marissa Haque.
Aktris senior Marissa Haque. /Instagram/@marissahaque/

PR BEKASI - Aktris senior Marissa Haque yang kini aktif sebagai politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengkritik kebijakan pemerintah setelah sebelumnya menyoroti waktu istirahat buruh dalam UU Cipta Kerja.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @marissahaque, dirinya mencoba membandingkan pemerintahan Presiden Jokowi dengan pemerintahan para penjajah VOC dulu.

"Nah, apa bedanya pemerintah Presiden Jokowi 2020 sama para penjajah VOC dulu?," tulis Marissa Haque di Instagram, Minggu, 11 Oktober 2020.

Menurut Marissa Haque perbedaannya sudah terlihat jelas, tapi ada satu persamaan di antara pemerintahan keduanya yang sangat terlihat jelas.

Baca Juga: Sri Mulyani Yakini Omnibus Law Bisa Mengeluarkan RI dari Jebakan Negara Berpendapatan Menengah 

"Perbedaannya sih jelas, tapi kita bahas persamaannya dulu saja deh! Yaitu....sejelasnya keduanya sama-sama Benci Pada Ulama!," tulis Marissa Haque melanjutkan.

Dirinya berpendapat bahwa kini ulama hanya dijadikan 'arca'. Hal itu dilihat dari posisi Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang tidak diberi ruang untuk melindungi kepentingan umat Islam.

"Ketika Snouck Hurgronje mengatakan '...beri hadiah satu peluru jika bertemu oelama di hutan Aceh'. Maka kini, ulama hanya dijadikan 'arca', dengan posisi Wapres RI tanpa diberi ruang untuk melindungi kepentingan umat Islam-nya," tulis Marissa Haque menjelaskan.

Menurut Marissa Haque, saat ini satu per satu eksistensi ulama di Indonesia mulai dihilangkan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X