Daftar Penyakit yang Disebabkan oleh Rokok

- 26 Februari 2020, 15:15 WIB
ILUSTRASI rokok.*

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah kematian yang tidak pernah berkurang akibat merokok adalah satu-satunya bukti sah yang perlu dipahami bahaya kebiasaan merokok.

Tembakau yang digunakan dalam bentuk apa pun berbahaya. Meskipun beberapa langkah telah diambil oleh pemerintah dan organisasi non-pemerintah lainnya untuk mengekang penggunaan tembakau, tetap saja, penggunaannya tetap tinggi sepanjang waktu.

Kandungan nikotin dalam rokok akan diserap dan menembus aliran darah melalui paru-paru dan merangsang aktivitas listrik di otak dan juga memiliki efek menenangkan terutama ketika stres.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Anda Harus Minum Jus Kentang

Dari semua bentuk tembakau, penelitian telah menunjukkan bahwa merokok menyumbang hampir 25 persen kematian setiap tahun dalam kelompok usia 30-60 tahun secara global.

Yaitu, merokok merenggut nyawa lebih dari tujuh juta orang setiap tahun dan sekitar 900.000 yang bukan perokok meninggal setiap tahun, karena terpapar asap rokok orang lain.

Harus dipahami bahwa penggunaan tembakau, terutama merokok adalah salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit.

Baca Juga: Sering Dibuang, Ternyata Serat Jagung Miliki Banyak Manfaat Mulai Menurunkan Berat Badan hingga Depresi

Kali ini Pikiranrakyat-bekasi.com akan membahas beberapa masalah kesehatan dan penyakit paling umum yang disebabkan oleh merorok dikutip dari Boldsky.

Kanker

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X