Seperti Hiroshima, Gempa 6,3 Magnitudo Guncang Kroasia, Walikota: Separuh Kota Sudah Tidak Ada

- 29 Desember 2020, 22:20 WIB
Ilustrasi peta Kroasia.
Ilustrasi peta Kroasia. /Al Jazeera

PR BEKASI – Gempa bumi berkekuatan 6,3 magnitudo mengguncang wilayah tengah negara Kroasia pada Selasa, 29 Desember 2020.

Menurut Pusat Seismologi Mediterania Eropa, gempa tersebut berpusat sekitar 46 km ke arah tenggara dari ibu kota Zagreb.

Selain mengguncang Kroasia, gempa tersebut dirasakan juga di negara tetangganya seperti Serbia, Bosnia Herzegovina, serta Austria.

Baca Juga: Anggota DPR Berharap Pelaku Pembuat Parodi Indonesia Raya Dapat Diproses secara Hukum

Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic mengatakan, seorang gadis yang belum diketahui umurnya diketahui tewas di Kota Petrinja yang berjarak 60 km dari ibu kota Zagreb akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

“Kami mendapat informasi bahwa seorang gadis telah meninggal… sejauh ini kami tidak memiliki informasi lain tentang korban,” katanya kepada wartawan saat mengunjungi Kota Petrinja yang merupakan salah satu kota terparah yang terdampak goncangan gempa.

Selain itu, dilaporkan terdapat beberapa korban luka-luka dan banyak masyarakat yang masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Waspadai Varian Baru Covid-19, Menkes Budi: Mudah Menular, Tapi Tidak Terbukti Lebih Ganas

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Aljazeera, Walikota Petrinja Darinko Dumbovic mengatakan, kotanya telah hancur lebur seperti telah terjadi perang.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah