Tentara China Siap Hancurkan Taiwan untuk Cegah Negara Itu Merdeka

- 13 Oktober 2021, 09:47 WIB
Tentara China bersumpah untuk menghancurkan Taiwan untuk cegah kemerdekaan Taiwan.
Tentara China bersumpah untuk menghancurkan Taiwan untuk cegah kemerdekaan Taiwan. /Reuters

 

PR BEKASI – Ketegangan antara China dan Taiwan telah mencapai titik didih setelah tentara China bersumpah untuk menghancurkan negara pulau itu.

China dan Taiwan berada di ambang perang setelah 38 pesawat tempur China yang memecahkan rekor terlihat di Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan.

China telah memperingatkan perang dapat dipicu kapan saja dan bertanya kepada sekutu demokratis Taiwan apakah mereka ingin menjadi umpan meriam.

Sekarang, militer China telah memperingatkan akan dengan tegas menghancurkan setiap upaya untuk memisahkan Taiwan dari China.

Baca Juga: Pangeran Charles Bergabung dengan China, Lancarkan Misi Selamatkan Planet Ini saat Diundang Xi Jinping

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa, 12 Oktober 2021, tentara China menyatakan keyakinannya pada menggagalkan semua campur tangan eksternal dan tindakan separatis 'kemerdekaan Taiwan.

"Jika pasukan separatis kemerdekaan Taiwan berani memisahkan Taiwan dari China dengan cara apa pun, kami akan dengan tegas menghancurkannya dengan segala cara," katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Rabu, 13 Oktober 2021.

Pernyataan tersebut keluar setelah tentara China melakukan beberapa latihan perang di Fujian selatan, sebuah provinsi yang terletak tepat di seberang laut dari Taiwan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X