Social Distance, Pria Kenakan Lingkaran Kardus di Italia untuk Jaga Jarak Aman dari Pandemi Virus Corona

- 16 Maret 2020, 15:08 WIB
Hasil tangkapan layar dari video seorang pria yang mengenakan lingkaran kardus raksasa di pinggangnya. Sebagai bentuk social distance di pasar Testacco, Roma, Italia. Independent

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pria terlihat mengenakan lingkaran kardus raksasa di pinggangnya di Italia dalam upaya untuk menjaga social distance atau jarak aman di lingkungan sosial saat pandemi masih melanda negara itu.

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial, pria itu terlihat sangat serius dalam mengaminkan peraturan baru di negara itu, ketika dia berkeliaran di pasar Testaccio di Roma.

Dia mengenakan cakram dari kardus raksasa berwarna oranye yang diikatkan ke tubuhnya.

Baca Juga: Usai Menhub Budi Karya Positif Virus Corona, Jokowi dan Para Menteri Mulai Adakan Rapat Online demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Ketika orang yang merekam cuplikan itu kemudian bertanya langsung, tanpa basa basi untuk apa benda berukuran besar itu, lalu pria itu menjawab untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Untuk Virus Corona," ujarnya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Independent.

loading...

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Independent Senin, 16 Maret 2020 disebutkan bahwa pria yang ada dalam video tersebut juga tampaknya membawa alat yang biasa digunakan untuk memungut sampah sembari menjelajahi pasar.

Baca Juga: Antrean Panjang Mengular di Halte Transjakarta, Tagar #GueNgantor Kritisi Kebijakan Social Distancing Anies Baswedan

Diduga aksi tersebut dipicu setelah melonjaknya kematian di Italia akibat virus corona.

Pemerintah yang mengumumkan serangkaian langkah-langkah baru, seperti menutup bar, restoran, dan sebagian besar toko selain dari beberapa toko tertentu termasuk, supermarket, toko makanan, dan apotek.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Independent

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X